POLHUKAM - Unit Pelayanan Publik

Penilaian UPP Kemenko Polhukam oleh Kementerian PAN-RB

By 22 Nov 2013 01:23Berita, UPP
featured-public-service-1600×900

Penilaian-Standar-Pelayanan-UPPJakarta, polkam.go.id. Rabu, 4/9//2013. Tim Penilai dan Pemeringkatan Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik, Kementerian PAN-RAB yang dipimpin oleh ketua Timnya, Gatot Sugiarto beserta dua orang anggota tim yaitu Ruly Amirullah dari Ombudsman, dan Fahrul Rizal dari kemen PAN-RB berkesempatan melakukan penilaian terhadap implementasi pelayanan publik di Kemenko Polhukam selama dua hari dari tanggal 3 s.d. 4 September 2013. Tim diterima oleh Drs. Subroto, Asdep Koordinasi Pendayagunaan Aparatur didampingi oleh para pejabat yang mengawaki pelayanan publik pada Unit Pelayanan Informasi dan Dokumentasi, Unit Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa, serta Unit Pelayanan Fungsional.

Pada hari pertama, Selasa, 3/9/2013, Drs. Subroto berkenan memaparkan secara singkat sistem pelayanan publik yang ada di Kemenko Polhukam dan memersilahkan tim penilai dari Kementerian PAN-RB untuk memeriksa dan penilai yang selanjutnya mengevaluasi kinerja pelayanan publik di Kemenko Polhukam. Lebih lanjut Subroto menegaskan apapun penilain dan pemeringkatan yang dihasilkan oleh Tim Penilaina nantinya, satu hal yang pasti bahwa antara lembaga yang menilai dengan lembaga yang dinilai memiliki satu semangat yang sama, yaitu meningkatkan mutu pelayanan publik di Kementerian/Lembaga. Selanjutnya Tim Penilai melakukan pertemuan tertutup dengan PPID, menanyakan dan melakukan crosscheck terhadap dokumen-dokumen yang mendukung pelaksanaan pelayanan Informasi dan dokumentasi di Kemneko Polhukam. Kemudian dilanjutkan pemeriksaan yang sama terhadap Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa.

Pada hari kedua, Rabu, 4/9/2013, Tim penilai melakukan pemeriksaan dan tanya jawab terhadap unit pelayanan fungsional yang masing-masing diwakili oleh Kasubag TU masing-masing kedeputian dan didampingi oleh Drs. Subroto. Setelah makan siang dilanjutkan dengan pemeriksaan dokumen-dokumen sebagai unsur penilaian terhadap pimpinan dan penanggungjawab pelayanan publik. Pada saat penutupan, Ketua Tim, Gatot Sugiharto menyampaikan bahwa secara umum sistem dan administrasi pelayanan publik di Kemenko Polhukam sudah sangat baik, namun tim menyarankan perlu sedikit membenahan pada Standar Operasional Prosedur di tiap-tiap unit pelayanan publik.

sumber: https://www.polkam.go.id/Beranda/tabid/38/mid/394/newsid394/400/language/en-US/Default.aspx