POLHUKAM - Unit Pelayanan Publik

Genjot Percepatan Pelayanan Publik, Kemenko Polhukam ke Sulut

By 15 Mar 2016 15:22Berita
featured-public-service-1600×900

f

MANADO – Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) RI turun langsung ke Sulawesi Utara (Sulut) guna memantau permasalahan pelayanan publik, Rabu (2/3).

Kementerian Politik Hukum dan Keamanan dibawah pimpinan Asisten Deputi Koordinasi Peningkatan Pelayanan Publik Drs Agung Prastistho lakukan pertemuan dengan Jajaran Pemprov Sulut didampingi Forkompinda, Ombudsman di kantor Gubernur Sulut, Rabu (2/3).

Kemenkopolhukam diwakili pimpinan Asisten Deputi Koordinasi Peningkatan Pelayanan Publik Drs Agung Prastistho mengatakan utamanya ke Sulut melihat upaya-upaya peningkatan publik yang telah ditempuh oleh Pemerintah Daerah (Pemda) serta menggali sejumlah kendala dan hambatan yang dihadapi dalam percepatan pelayanan publik.

Lanjut Prastistho, ini juga dibarengi pemantauan dan inventarisasi permasalahan pelayanan public di Sulut, “ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Asisten Administrasi Umum Ch Talumepa SH MSi menuturkan kepada Kemenpolhukan.”Sulut telah ambil bagian dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian Lembaga dan Pemerintah Daerah 2016.”tutur Talumepa.

Yaitu Penetapan Pergub tentang petunjukan penyelanggaraan pelayanan publik dilingkup pemda, penyusunan SPP mengacu permenpan tentang SPP diseluruh SKPD Pemprov maupun uni pelayanan Kabupaten/Kota, penyusunan tim penanganan pengaduan, serta pelaksanaan survey indeks kepuasan masyarakat,”pungkasnya. (srikandipangemanan)